CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 18 Maret 2014

Hujan Berintensitas Ringan Berpotensi Guyur Semarang



Hari Ini, Hujan Berintensitas Ringan Berpotensi Guyur Semarang
 19 Maret 2014 | 08:10 wib


SEMARANG, Hari ini, Rabu (19/3) cuaca Kota Semarang diprediksi akan diguyur hujan berintensitas ringan. Dilansir dari situs BMKG, Arah angin dari barat laut berkisar 25 km/jam dengan suhu 24 hingga 32 derajat celcius. Sementara kelembaban udara di sekitar Semarang berkisar 65 sampai 93 persen.Sementara di daerah lain seperti wilayah Pantura, seperti Brebes, Tegal dan Pemalang, diprediksi diguyur hujan berintensitas ringan. Arah angin dari barat dan selatan berkisar 25 km/jam, suhu 25 hingga 32 derajat celcius dan kelembaban udara 65 sampai 94 persen.Untuk wilayah Jateng Selatan seperti di Purbalingga dan Banyumas, diprediksi akan diguyur hujan berintensitas ringan hingga sedang. Arah angin dari barat berkecepatan 25 km/jam, dengan suhu 24 hingga 31 derajat celcius dan kelembaban udara 65 sampai 94 persen.Untuk Pantura Jateng Bagian Timur (sekitar G. Muria) seperti di Kudus, Pati, Rembang dan Jepara, diprediksi akan diguyur hujan berintensitas sedang. Arah angin dari barat berkecepatan 25 km/jam, dengan suhu 24 hingga 32 derajat celcius dan kelembaban udara 60 sampai 94 persen.Untuk wilayah Merapi yang meliputi Sleman, Boyolali, Magelang dan Salatiga diprediksi akan diguyur hujan berintensitas sedang. Arah angin dari barat berkecepatan 25 km/jam, dengan suhu 23 hingga 30 derajat celcius dan kelembaban 70 sampai 95 persen.
Harap diwaspadai potensi hujan deras yang disertai angin kencang dan kilat dalam durasi singkat terutama di wilayah selatan dan barat.

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_smg/2014/03/19/195147/Hari-Ini-Hujan-Berintensitas-Ringan-Berpotensi-Guyur-Semarang

Pendapat / Opini :
Ya! Sebaiknya wilayah selatan dan barat harap mewaspadinya karna cuaca yang tidak mendukung akibat hujan deras dan angin kencang serta kilat, sebaiknya warga sekitar berhati-hati dalam melakukan segala aktivitasnya. Untuk wilayah sekitarnya dalam menanggulangi masalah tersebut sebaiknya para warga terus menginbaw cuaca yang sedang tidak mendukung. Karna hal tersebut bisa membuat anak sekolah, pekerja berhenti karna cuaca tersebut tidak medukung. Maka dari itu berhati-hatilah dan  harus selalu menjaga kesehatan. Terimakasih..



0 komentar:

Posting Komentar