CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 22 September 2013

20 Ribu siswa miskin di Polman dapat beasiswa



minggu, 22 september 2013 - 14.54 WIB

20 Ribu siswa miskin di Polman dapat beasiswa

                       Sebanyak 20 ribu anak sekolah yang terdiri dari SD, SMP, SMA/SMK yang berasal dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), menerima bantuan beasiswa yang disalurkan oleh anggota DPR RI, Hendra Singkarru.
"Bantuan beasiswa itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) yang ditempatkan pada pos dana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ujar Hendra ketuja ditemui KORAN SINDO, di Polewali, Minggu (22/9/2013).
                      Dia menuturkan, bantuan beasiswa pendidikan kepada anak yang berasal dari keluarga tidak mampu itu merupakan hasil aspirasi dan program DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di daerah Pemilihan Sulbar.
Adapun besaran bantuan yang akan diterima yakni untuk SD sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 550 ribu, dan SMA/SMK sebesar Rp 750 ribu.
"Di tiga jenjang pendidikan itu, bantuan yang diberikan berbeda-beda. Karena tingkat kebutuhan juga berbeda,"kata Hendra.
                       Ditanya soal mekanisme penyaluran beasiswa tersebut, Hendra mengaku dana tersebut langsung disalurkan kepada siswa melalui bank yang ditetapkan oleh pemerintah.
Sehingga, ketika dana tersebut sudah akan diterima, penerima harus datang ke kantor pos dengan menyertakan kartu pelajar. Karena nama-namanya terlebih dahulu diserahkan kepada bank penyalur.
“Kami berharap dana beasiswa ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan pendidikan dalam menunjang prestasi siswa,” tambah Hendra.
                     Karena itu, ia berharap program tersebut mendapat dukungan dari masyarakat sehingga pada tahun yang akan datang masih terus berlanjut.
Sementara itu, Zaenab, salah seorang orangtua anak yang menerima bantuan beasiswa tersebut mengaku bersyukur karena anaknya mendapat bantuan beasiswa tersebut.
"Setidaknya, dengan bantuan ini, beban kami sedikit berkurang. Karena biaya kebutuhan pendidikan anak sudah ada," tutur Zaenab.




sumber :  http://daerah.sindonews.com/read/2013/09/22/25/786018/20-ribu-siswa-miskin-di-polman-dapat-beasiswa

0 komentar:

Posting Komentar